06 May 2009

Match Report (Man Utd vs Arsenal)

Leg II Semifinal Champions League antara MU vs Arsenal di Emirates Stadium sempat mencekik para pendukungnya. Betapa tidak, sejak The Gunners pindah ke Emirates, MU belum bisa menang di Emirates Stadium.

Keberanian Wenger memasang Gibbs di lini belakang membawa petaka bagi Arsenal. Berawal dari fast break cepat ala United yang dimotori CR7, Ji-Sung Park berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Almunia pada menit ke-8, sekaligus membawa MU unggul 1-0.


Baru 3 menit berselang, The Funchal Boy, Cristiano Ronaldo berhasil menggandakan keunggulan MU setelah berhasil merobek gawang Almunia lewat 40 Yard Free Kick ala Ronaldo.


Tertinggal 2-0, Arsenal coba mengejar dengan bermain menyerang, namun kurangnya koordinasi dan kokohnya lini pertahanan Red Devils membuat para Young Guns frustasi.

Fast break United terbukti menjadi momok berbahaya bagi Arsenal, terbukti pada menit ke-61 Ronnie kembali memaksa Almunia memungut bola dari gawangnya. Kerja samanya bersama Rooney dan Ji-Sung Park berhasil mengelabui Almunia untuk ke-3 kalinya.


Sekitar 15 menit berselang, Robin van Persie berhasil mengakhiri keperawanan gawang Van der Sar setelah tendangan penaltinya mengelabui kiper veteran asal Negeri Kincir Angin tersebut. Penalti diberikan Roberto Rosetti karena Darren Fletcher dinilai melanggar Fabregas di kotak 16 yang juga mengakibatkan dihadiahkannya kartu merah pada Fletcher.


Pertandingan telah usai dan selalu ada yang menang dan yang kalah, namun bukan itu yang utama, karena yang utama adalah menikmatinya. Jadi,

Two Thumbs Up for Man Utd and Arsenal

No comments: